TopCareerID

Ingin Jadi Personal Trainer? Ini yang Harus Kamu Ketahui

Topcareer.id – Maraknya tempat gym yang buka hampir di setiap mal atau yang berdiri sendiri telah membuat pekerjaan sebagai personal trainer banyak dicari.

Walau tempat gym terkena dampak akibat pandemi virus corona dan harus tutup, tetapi personal trainer tetap dapat bekerja dengan membuka kelas online sendiri kepada para kliennya dan tetap berpenghasilan.

Dengan terus meningkatnya orang yang terkena COVID-19, membuat orang lain yang masih sehat cenderung untuk memberlakukan gaya hidup yang lebih sehat dengan lebih rajin olahraga, dan tak jarang yang menggunakan jasa personal trainer.

Berprofesi atau berkarier sebagai personal trainer tidak cukup hanya dengan menguasai gerakan-gerakan tertentu, tetapi mereka juga harus memiliki karakteristik penting seperti analitis, motivasional, mengasuh, terorganisir, sabar, dan juga gigih.

Baca Juga: Perlukah Tubuh Ideal untuk Jadi Personal Trainer?

Semua karakter itu harus dimiliki sebagai bekal untuk menghadapi klien yang beragam kelakuan-kelakuannya. Selain itu, jika kamu memang ingin menjadi seorang personal trainer, ada baiknya jika kamu juga mempertimbangkan pro dan kontra nya berikut ini.

Pro. Beberapa hal terbaik tentang pelatihan pribadi meliputi:

Kontra. Kamu harus siap menghadapi tantangan-tantangan ini saat menjadi personal trainer:

Exit mobile version