Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Jadi Personal Trainer? Ini yang Harus Kamu Ketahui

Topcareer.id – Maraknya tempat gym yang buka hampir di setiap mal atau yang berdiri sendiri telah membuat pekerjaan sebagai personal trainer banyak dicari.

Walau tempat gym terkena dampak akibat pandemi virus corona dan harus tutup, tetapi personal trainer tetap dapat bekerja dengan membuka kelas online sendiri kepada para kliennya dan tetap berpenghasilan.

Dengan terus meningkatnya orang yang terkena COVID-19, membuat orang lain yang masih sehat cenderung untuk memberlakukan gaya hidup yang lebih sehat dengan lebih rajin olahraga, dan tak jarang yang menggunakan jasa personal trainer.

Berprofesi atau berkarier sebagai personal trainer tidak cukup hanya dengan menguasai gerakan-gerakan tertentu, tetapi mereka juga harus memiliki karakteristik penting seperti analitis, motivasional, mengasuh, terorganisir, sabar, dan juga gigih.

Baca Juga: Perlukah Tubuh Ideal untuk Jadi Personal Trainer?

Semua karakter itu harus dimiliki sebagai bekal untuk menghadapi klien yang beragam kelakuan-kelakuannya. Selain itu, jika kamu memang ingin menjadi seorang personal trainer, ada baiknya jika kamu juga mempertimbangkan pro dan kontra nya berikut ini.

Pro. Beberapa hal terbaik tentang pelatihan pribadi meliputi:

  • Fleksibel
    Kamu dapat mengatur jadwal untuk jam dan hari kerja kamu. Bahkan kamu dapat menetapkan biaya jika kamu bekerja untuk diri sendiri.
  • Bermanfaat
    Tidak ada yang lebih baik daripada saat seorang klien akhirnya dapat melihat dan merasakan perbedaan dalam tubuh mereka setelah dilatih secara personal oleh kamu.
  • Ada ruang untuk pertumbuhan dan variasi
    Personal trainer sering dapat menjadi titik tolak untuk hal-hal lain seperti menjadi instruktur kebugaran, penulis tentang kesehatan, atau melangkah lebih jauh dalam pendidikan.
  • Membangun hubungan baik
    Jika kamu baik dengan orang-orang, pelatihan pribadi memberi kamu kesempatan untuk mempelajari situasi masing-masing klien, mengenal mereka, dan kemudian menggunakan pengetahuan dan kreativitas untuk membuat latihan yang sesuai dengan mereka.
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply