Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makanan Alternatif untuk Optimalkan Kesehatan Tulang Selain Susu

freepix

Topcareer.id – Studi yang diterbitkan dalam British Medical Journal tentang penelitian asupan susu bertentangan dengan apa yang diharapkan.

Di antara wanita paruh baya dan lebih tua, setiap gelas tambahan susu yang dikonsumsi setiap hari dikaitkan dengan sembilan persen peningkatan risiko patah tulang pinggul dan 15 persen peningkatan risiko kematian karena sebab apa pun. Namun, di antara pria, tidak ada hubungan antara asupan susu biasa dan risiko patah tulang.

Menariknya, asupan produk susu lain yang lebih tinggi seperti keju dan yogurt dikaitkan dengan risiko kematian dan patah tulang yang lebih rendah di antara wanita.

Baca Juga: 5 Mitos Produk Susu yang Dibantah Para Ilmuwan

Studi ini adalah studi observasional, yang berarti tidak dirancang untuk membuktikan bahwa meminum lebih banyak susu sebenarnya menyebabkan peningkatan risiko kematian, patah tulang, atau penyakit jantung.

Dua meta-analisis sebelumnya yang mengumpulkan hasil dari beberapa penelitian observasi seperti dari beberapa negara tidak menemukan bahwa minum lebih banyak susu meningkatkan risiko patah tulang. Meskipun demikian, penelitian juga sama sekali tidak menemukan bahwa konsumsi susu yang lebih tinggi menawarkan perlindungan terhadap patah tulang.

Makan asupan dan nutrisi yang baik untuk tulang kuat
Jika kamu suka minum susu sapi, tidak perlu mengubah kebiasaan harian ini. Namun, berdasarkan hasil penelitian kamu tidak bisa hanya mengandalkan susu untuk menjaga kesehatan tulang.

Penting untuk mengonsumsi makanan yang bervariasi yang kaya akan makanan nabati utuh untuk memastikan kamu mendapatkan semua zat gizi mikro yang digunakan tubuh kamu untuk mendukung kesehatan tulang.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply