Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Lawan Long Covid

Topcareer.id – Karena semakin banyak orang yang melaporkan gejala Long Covid, Dr. Chris Steele MBE, seorang dokter medis Inggris, dan dokter di acara majalah ITV Inggris membagikan nasihat ahli tentang vitamin terbaik untuk merawat diri agar kembali sehat.

Tampil di acara This Morning ITV, Dr Chris membahas gejala Long Covid yang dialami orang-orang yang lebih muda.

Ia menjelaskan kelelahan bisa sangat melemahkan dan bisa berlarut-larut selama beberapa bulan.

Siapapun yang menderita kelelahan pasca viral didesak oleh Dr Chris untuk istirahat- “Anda harus istirahat,” katanya.

Baca Juga: Apa Itu “Long Covid” Dan Apa Saja Penyebab Serta Gejalanya?

Di samping istirahat, dan minum banyak cairan, Dr Chris merekomendasikan dua suplemen.

Yang pertama adalah Co-enzyme Q10 dan yang lainnya adalah suplemen vitamin B, karena keduanya membantu tingkat energi.

Co-enzim Q10 (CoQ10)

Ini adalah zat mirip vitamin penting yang diperlukan untuk fungsi yang tepat dari reaksi kimia di tubuh. Membantu memberikan energi ke sel, CoQ10 juga memiliki aktivitas antioksidan.

Tim peneliti dari University of Nottingham mengeksplorasi kemanjuran CoQ10 pada kelelahan yang dialami oleh pasien “Long Covid” dengan memeriksa analisis pada literatur seputar subjek.

Menggali data dari 16 studi, 10 di antaranya menunjukkan efek menguntungkan yang signifikan dari suplementasi CoQ10 pada status “Long Covid”.

Vitamin B

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas California Berkeley menyatakan vitamin B membantu mengubah energi makanan menjadi adenosin trifosfat (ATP).

Orang yang menderita penyakit, seperti COVID-19, mungkin kekurangan vitamin B, oleh karena itu tingkat energi menjadi rendah.

NHS menjelaskan ada banyak jenis vitamin B”, seperti B1, B6 dan B12. Vitamin B1 dikenal sebagai thiamin, yang membantu melepaskan energi dari makanan dan menjaga sistem saraf tetap sehat.

Vitamin B, yang dikenal sebagai riboflavin, juga melepaskan energi dari makanan untuk melawan Long Covid. tak hanya itu riboflavin juga menjaga kesehatan kulit dan mata.

Faktanya, semua vitamin B membantu melepaskan energi, yang mungkin menjadi alasan mengapa Dr Chris merekomendasikan untuk membicarakan suplemen vitamin B.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply