Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Daftar Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

Ilustrasi. Sumber foto: Frendsbeauty.com/Ilustrasi. Sumber foto: Frendsbeauty.com/

Topcareer.id – Make up atau riasan wajah memang bisa meningkatkan kepercayaan diri, khususnya untuk perempuan. Make up juga bisa menonjolkan penampilan terbaik dari diri kita.

Namun, jika digunakan secara berlebihan atau salah dalam penggunaan, riasan wajah bisa berdampak sebaliknya, malah bikin lebih tua.

Ada beberapa kebiasaan merias wajah yang sangat umum, tapi tidak membawa manfaat bagi kita. Untuk menghindari penuaan wajah akibat make up, pastikan untuk menghindari beberapa kesalahan ini, seperti dikutip dalam laman The Ladders.

Salah mengaplikasikan concealer

Banyak orang mengaplikasikan concealer di titik-titik di bawah mata mereka. Tetapi metode itu tidak secara efektif menutupi semua kegelapan yang menggantung di bawah mata.

Daripada titik-titik, coba aplikasikan concealer dalam bentuk segitiga, dengan dua sudut segitiga di kedua ujung mata dan sudut ketiga di pipi, sejajar dengan pupil. Teknik ini memberi cakupan yang lebih lengkap dan, sebagai hasilnya, penampilan yang lebih muda.

Melewatkan primer

Jika kamu belum menyadarinya, primer digunakan sebagai semacam lapisan dasar sebelum fondasi digunakan.

Mereka dapat membantu menghaluskan kulit, membuat alas bedak lebih awet, dan mencegah pengelupasan yang bisa terjadi saat kulit menyerap kelembapan dari alas bedak. Tanpa primer, kulit kita lebih cenderung menunjukkan kerutan.

Menggunakan rutinitas kulit satu ukuran untuk semua

Kulit setiap orang berbeda. Beberapa memiliki kulit berminyak, beberapa memiliki kulit kering. Jadi membeli produk kulit secara sembarangan tidak akan pernah mengoptimalkan rutinitas kulitmu. Sebaliknya, pastikan kamu mengetahui jenis kulitmu, dan beli produk yang sesuai.

Baca juga: Belajar Make Up Artist, Otodidak Atau Sekolah?

Eyeliner hanya pada kelopak mata bagian bawah

Hampir semua dari kita memiliki lingkaran hitam di bawah mata kita, bahkan jika ada yang lebih gelap dari yang lain. Menerapkan eyeliner hanya pada kelopak bawah, hanya akan menonjolkan area ini, membebani mata kita dan menyoroti lingkaran hitam.

Meskipun tidak masalah untuk mengaplikasikan liner ke tutup bawah, yang terbaik adalah menemaninya dengan liner di tutup atas. Cobalah warna yang lebih terang dan garis yang lebih lembut.

Cakey foundation

Kita semua pernah melihat orang-orang yang menumpuk foundation hingga menjadi lapisan tebal yang menempel di atas kulit. Penting untuk tidak berlebihan. Menambahkan terlalu banyak foundation sebenarnya dapat membuat perubahan warna dan menonjolkan kerutan.

Tidak menggunakan sunscreen

Ini adalah salah satu langkah terpenting yang dapat diambil untuk memastikan kulit awet muda. Beli pelembab harian dengan SPF untuk perlindungan kulit sehari-hari, dan pastikan bahwa saat kamu menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, kamu menggunakan sunscreen yang lebih tebal.

Warna rambut satu dimensi

Rambut yang hanya satu warna bisa terlihat datar dan kusam, membuat kita terlihat lebih tua dari yang sebenarnya. Solusi terbaik dan paling tahan lama adalah pergi ke salon, menggantinya, dan mencoba warna rambut baru yang lebih multi-dimensi. Solusi lain (lebih murah) adalah mencoba pengkilap rambut. Glosses menambah kilau dan meningkatkan warna rambut.**(Feb)

Leave a Reply