Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Setop Telat Ngantor! Mulailah Lakukan Ini

Dok. Workboxsatffing

Topcareer.id – Jika kamu saat ini masih ngantor, dan sering sekali datang terlambat, mungkin ini waktunya untuk mulai perbaiki kebiasaan kamu.

Kebiasaan ini tidak hanya akan membuatmu kelabakan dalam mengejar deadline, tapi juga membuat kamu terlihat tidak profesional dan seolah menawarkan diri untuk segera digantikan.

Nah, biar kamu enggak telat lagi, coba beberapa tips ampuh dari lifehack berikut ini.

Bangun lebih awal
‘Kejamlah’ pada diri sendiri, setidaknya dalam satu minggu. Berhentilah tidur larut malam, dan cobalah unntuk langsung bangun ketika alarm berbunyi. Terus lakukan ini sampai akhirnya menjadi kebiasaan.

Baca juga: Studi: Kerja dari Rumah Turunkan Produktivitas dan Inovasi

Hindari godaan
Mager, keasyikan ngobrol, main handphone, hingga menonton TV. Hal-hal seperti itu tanpa disadari bisa bikin kita terlambat. Jadi, ketika kamu memiliki jadwal, prioritaskan untuk bergegas menyiapkan diri, ketimbang mengalah kepada godaan-godaan itu.

Taruh barang penting di tempat yang mudah diingat
Biasakan menaruh kunci motor, kunci mobil, kunci kamar, dokumen-dokumen berharga, dan hal-hal penting lainnya pada tempat yang seharusnya, dan tentunya mudah diingat. Jangan sampai kamu jadi terlambat lantaran sibuk mencari mereka satu-persatu.

Pahami rute terbaik ke lokasi
Ingatlah jalan tercepat ke lokasi tempat kerja atau lokasi pertemuan kamu. Pertimbangkan juga beberapa jalan pintas jauh-jauh hari, untuk jaga-jaga semisal ada perbaikan jalan, kemacetan, dan hal-hal lain yang bisa membuat waktu kamu habis di jalan.

Nah, bagaimana, sudah siap untuk selalu datang tepat waktu? Semangat ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply