Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, December 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Buruan, Koordinator Relawan Covid-19 Undang Para Lulusan Sarjana Kesehatan

Dok/Healthcare Management Degree

Topcareer.id – Koordinator Relawan Covid-19, Andre Rahadian mengundang para lulusan S1 kesehatan masyarakat (SKM) untuk bergabung dalam tim yang melakukan pelacakan pasien Covid-19.

“Kami mengundang para sarjana kesehatan masyarakat bergabung dalam tim relawan untuk memutus mata rantai Covid-19. Nantinya, mereka ini diminta untuk membantu puskesmas di tempatnya,” ujar Andre di Graha BNPB, Jakarta, pada Rabu (28/10/2020).

Andre memaparkan, saat ini ada sebanyak 1.800 puskesmas yang tersebar se-Nusantara. Dan setiap puskesmas ini membutuhkan setidaknya 5 tenaga kesehatan yang terdiri dari masyarakat yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang telah mengenyam pendidikan di bidang kesehatan.

“Secara rinci, tiga di antaranya adalah aparatur sipil negara (ASN) dan dua sisanya boleh diisi oleh relawan yang nantinya bertugas melakukan tracing,” tambahnya.

Perlu diketahui, berdasarkan data base jumlah relawan saat ini, sebanyak 32.000, dan 6.500 sudah siap ditempatkan ke puskesmas yang tersebar di Indonesia.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply