Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips jadi Rekan Kerja Yang Baik (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Freepik)

Topcareer.id – Setiap orang bekerja pasti akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan rekan kerja mereka dibandingkan dengan anggota keluarga sendiri.

Tekanan kerja yang sudah cukup berat sudah pasti membebani mereka, tentunya mereka juga tak ingin memiliki rekan kerja yang menyebalkan, yang nantinya bisa menambah tingkat stres.

Jika kamu ingin menjadi seorang rekan kerja yang baik, belajarlah bergaul dengan rekan kerja kamu, dan bantu agar hidup mereka di tempat kerja terasa menyenangkan.

Ada sejumlah tindakan yang dapat kamu lakukan untuk berurusan dengan rekan kerja kamu, sehingga mereka akan memandangmu dari sudut pandang yang lebih baik. Berikut ini tipsnya.

Bagian pertama dari tulisan.

Jangan berisik
Berusahalah untuk mengurangi tingkat kebisingan yang kamu hasilkan, terutama jika kamu bekerja di lingkungan yang perlu ketenangan. Hindari percakapan dengan suara lantang dengan rekan kerja lain, dan berbicaralah dengan intonasi yang baik di telepon.

Baca juga: Perusahaan Ini Berhasil Kurangi 15.000 Limbah Makanan dalam Satu Tahun

Jaga volume komputer tetap rendah saat menggunakan suara, dan minimalkan jumlah panggilan menggunakan speakerphone.

Rapi dan bersih
Tidak ada orang yang suka jorok, jadi pastikan area kerja kamu rapi, terutama jika ruang kerja kamu berbagi dengan rekan kerja lain. Perhatikan kebersihan pribadi kamu juga untuk menghindari menyinggung orang-orang di sekitarmu, dan hindari menjadi tukang makan yang berantakan di meja.

Hindari gosip
Meskipun berpartisipasi dalam sesi keluhan dapat membuatmu merasa seperti berada dalam lingkaran yang mendukungmu, lebih baik untuk tidak terlalu larut di dalamnya. Di lingkungan kerja, komentar negatif apa pun yang kamu buat tentang orang lain, kemungkinan besar mereka akan membalasnya.

Jangan merengek
Sebagian besar pekerja dapat menemukan sesuatu untuk dikeluhkan, tetapi keluhan yang terus menerus hanya akan menciptakan suasana negatif. Jika kamu menemukan rekan kerja yang pemarah atau negatif, coba gunakan humor untuk mengubah sikapnya.

Hindari membual
Tidak semua orang senang dengan promosi yang baru kamu terima atau pujian publik dari atasan yang baru kamu dapat. Jangan memancing pujian dari rekan kerja tentang pencapaian terbaru kamu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply