Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Menhub Prediksi Puncak Arus Balik Libur Long Weekend Terjadi pada 1 November

Topcareer.id – Pada libur panjang momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, mulai 28 Oktober-1 November 2020, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan bahwa puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada 1 November 2020 mendatang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan masker kepada sejumlah penumpang kereta api yang hendak mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (29/10/2020) (Foto: Istimewa)

“Untuk itu seyogyanya jangan pulang bersama-sama di tanggal 1 November, karena akan penuh sekali. Saya harapkan ada yang bisa pulang lebih awal,” kata Menteri Budi dalam kunjungannya ke Stasiun Pasar Senen dan terminal Kampung Rambutan, Kamis (29/10/2020)

Dalam tinjauannya, Menteri Perhubungan juga membagikan masker kepada para penumpang, serta pegawai stasiun dan terminal sebagai tanda bahwa penerapan protokol kesehatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Diminta Antisipasi Munculnya Klaster Libur Panjang

“Saya lihat tadi protokol kesehatannya bagus, tapi banyak yang pakai masker scuba. Kalau scuba itu kan tidak bagus, makanya tadi kita berikan masker, agar mereka ganti. Karena kalau kita bisa memberangkatkan mereka, tapi mereka terpapar maka kita tidak berhasil,” sebut Menhub.

Pada tanggal 28-29 Oktober 2020, PT Kereta Api Indonesia wilayah Daop I Jakarta sudah memberangkatkan total 9.563 penumpang dengan 11 perjalanan kereta api per hari dari Stasiun Pasar Senen.

Tujuan favorit penumpang kereta api pada masa libur panjang ini diantaranya adalah Yogyakarta, Purwokerto, serta Bandung.

Puncak balik kedatangan penumpang ke Stasiun Pasar Senen diperkirakan akan terjadi tanggal 1 dan 2 November 2020, dengan jumlah tiket penumpang yang sudah terjual mencapai lebih dari 4.000 tiket per harinya.

Sementara itu, jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan mengalami kenaikan sebesar 30 persen. Adapun jumlah keseluruhan penumpang yang diangkut pada 1-28 Oktober 2020 berjumlah 78.242 penumpang.**(RW)

Leave a Reply