Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, December 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

CDC Rekomendasikan untuk Tidak Melakukan Trick Or Treat saat Halloween

Topcareer.id – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengumumkan bahwa mereka menyarankan agar tidak melakukan trick or treat pada perayaan Halloween tahun ini di tengah pandemi virus corona.

Trick or treat yang biasa dilakukan dari pintu ke pintu di mana camilan dan permen dibagikan adalah salah satu kegiatan Halloween yang paling berisiko penyebaran COVID-19, kata CDC.

Kegiatan Halloween lainnya pun harus dihindari termasuk hayrides atau naik traktor bersama orang lain, dan mengunjungi festival musim gugur.

“Banyak kegiatan Halloween tradisional bisa berisiko tinggi menyebarkan virus,” kata CDC.

“Ada beberapa cara alternatif yang lebih aman untuk berpartisipasi dalam Halloween. Jika kamu mungkin terjangkit COVID-19 atau terpapar dengan seseorang dengan COVID-19, kamu tidak boleh berpartisipasi dalam perayaan Halloween secara langsung dan tidak boleh memberikan permen kepada trick or treater yang mendatanginya.”

Masker kostum Halloween bukanlah pengganti masker pelindung wajah, kata CDC, dan keduanya tidak boleh digunakan bersamaan, sebab kombinasi tersebut dapat membuat sulit bernapas.

“Sebaliknya, pertimbangkan untuk menggunakan masker kain bertema Halloween,” kata CDC.

Lalu, bagaimana orang bisa bersenang-senang di Halloween tahun ini? Menurut CDC, Halloween masih bisa dirayakan bersama anggota keluarga di rumah, di luar ruangan asalkan berjauhan dari orang lain, dan berpesta secara virtual.

Aktivitas berisiko rendah termasuk mengukir labu dengan anggota keluarga atau dengan teman di luar dan pada jarak yang aman bisa dilakukan, menonton film Halloween di rumah atau mengadakan kontes kostum Halloween secara virtual pun bisa menjadi pilihan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply