Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow, Australia Borong Vaksin Covid-19 Hingga Total 135 Juta Dosis

Ilustrasi vaksinasi Covid-19 jadi program imunisasi rutin, gratis untuk kelompok rentan.Ilustrasi vaksinasi Covid-19 jadi program imunisasi rutin, gratis untuk kelompok rentan.

Topcareer.id – Pemerintah Australia setuju untuk membeli dua lagi vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan, memperkuat persenjataan prospektif negara itu melawan pandemi hingga 135 juta dosis karena bertujuan untuk menyelesaikan program inokulasi massal dalam beberapa bulan.

Mengutip Reuters, Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan pada Kamis (5/11/2020) bahwa pemerintah akan membeli 40 juta dosis vaksin dari Novavax NVAX.O, dan 10 juta dari Pfizer PFE.N dan BioNTech.

Itu menambah 85 juta dosis yang telah berkomitmen untuk dibeli Australia dari AstraZeneca AZN.L dan CSL Ltd. CSL.AX seandainya uji coba terbukti berhasil, menjadikan total pengeluaran yang diantisipasi negara itu menjadi AUD3,2 miliar.

Baca Juga: Catat, Vaksin Bukan untuk Mengobati Orang yang Sakit

“Kami tidak meletakkan semua telur kami dalam satu keranjang,” kata Morrison kepada wartawan di Sydney.

Menteri Kesehatan Greg Hunt mengatakan vaksin Novavax dan Pfizer-BioNTech, yang akan diproduksi di Amerika Serikat dan Eropa, akan melengkapi produk AstraZeneca dan CSL, yang akan diproduksi di Australia.

“Itu berarti kami sekarang berada dalam posisi yang sangat kuat dengan portofolio empat vaksin berbeda, dua protein, satu vektor virus dan satu MRMA, yang merupakan vaksin Pfizer, dan itu inovatif – dunia belum pernah memiliki vaksin MRMA sebelumnya,” jelas Hunt.

Vaksin Pfizer-BioNTech, AstraZeneca, dan Novavax dianggap di antara kandidat terkemuka dalam perlombaan global untuk menerima persetujuan regulasi.

Jika uji coba terbukti berhasil, Australia berekspektasi untuk menerima batch pertama vaksin AstraZeneca pada awal 2021 dan mulai peluncuran massal pada Maret yang akan selesai pada akhir tahun.

Jika keempat vaksin tersebut dipasarkan, Australia dan populasinya yang berjumlah 26 juta orang akan mendapati dirinya dengan dosis berlebih, bahkan dengan fakta bahwa banyak kandidat dalam pengembangan memerlukan dua dosis agar efektif.

Australia telah menyatakan rencananya untuk menyumbangkan kelebihan dosis ke negara-negara Kepulauan Pasifik dan telah berkomitmen untuk menghabiskan sekitar AUD525 juta untuk memastikan negara-negara Pasifik dan Timor Leste mencapai cakupan imunisasi penuh.**(RW)

Leave a Reply