Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, December 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemilihan Presiden Amerika Serikat Picu Lonjakan Kasus COVID-19

Foto Ilustrasi Pemilu di AS

Topcareer.id – Amerika Serikat melaporkan 91.530 kasus virus corona pada hari Selasa (3/11), total harian tertinggi kedua di negara itu ketika jutaan warganya memberikan suara mereka pada Hari Pemilihan Presiden AS, Trump Vs Bidden.

Rata-rata tujuh hari dari kasus baru setiap hari mencapai rekor tertinggi di 21 negara bagian pada hari Pemilihan Presiden tersebut, menurut Universitas Johns Hopkins. Sekarang ada hampir 9,4 juta kasus Covid-19 yang dilaporkan di AS dan setidaknya 232.635 kematian.

Negara ini rata-rata mengalami sekitar 86.300 kasus virus corona baru setiap hari. Dibandingkan dengan wabah sebelumnya, virus corona tampaknya menyebar luas di negara bagian di seluruh negeri karena para ilmuwan sekarang memperingatkan musim dingin yang sulit dan berbahaya.

Baca Juga: Ini Saran Sederhana Menggunakan Toilet Umum di Masa Pandemi

Wabah kemungkinan akan menjadi sangat buruk sehingga AS akan melihat lebih dari 1.000 kematian Covid-19 per hari untuk “jangka waktu yang berkelanjutan,” kata mantan Komisaris Administrasi Makanan dan Obat Dr. Scott Gottlieb.

Banyak negara bagian yang melaporkan rekor tingkat rawat inap berada di Amerika Barat Tengah dan Barat: Iowa, Indiana, Kansas, Minnesota, Missouri, Montana, Dakota Utara, Nebraska, New Mexico, Ohio, South Dakota, Utah, Wisconsin dan Wyoming.

Secara nasional, hampir 140.000 lebih orang di AS dapat meninggal akibat Covid-19 pada Hari Pelantikan Presiden 20 Januari 2021, menurut perkiraan dari Institute for Health Metrics and Evaluation di University of Washington.

Terlepas dari lonjakan kasus baru-baru ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS memperbarui panduannya selama akhir pekan untuk mengklarifikasi bahwa semua pemilih termasuk mereka yang terinfeksi virus corona memiliki hak untuk memilih. Namun mereka diperingatkan untuk mengikuti panduan kesehatan masyarakat yang direkomendasikan saat pemungutan suara.

Michigan, negara bagian medan pertempuran utama untuk pemilihan presiden, melaporkan rekor tertinggi rata-rata sekitar 3.631 kasus sehari. Negara bagian penting lainnya, Pennsylvania, melaporkan rekor rata-rata hampir 2.365 kasus per hari.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply