Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pada Akhir September, Indosat Ooredoo Laporkan Total Pendapatan Naik 9,2%

Indosat Ooredoo

Topcareer.id – Indosat Ooredoo laporkan kinerja sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2020. Perusahaan mencatat kinerja yang solid dengan total pendapatan meningkat 9,2% dibanding tahun sebelumnya, menjadi Rp20,6 triliun. Begitu pula pelanggan seluler yang mencapai 60,4 juta.

Meskipun di tengah pandemic Covid-19, Indosat Ooredoo tetap menjaga momentum pertumbuhan positifnya dengan meningkat dua digit untuk pendapatan seluler dan Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA).

Selama 9 bulan 2020, pendapatan seluler Indosat Ooredoo meningkat 12,9% dibanding tahun sebelumnya, menjadi Rp17 triliun, EBITDA mencapai Rp8,5 triliun atau meningkat 17% dibanding tahun sebelumnya, dan EBITDA margin tercatat sebesar 41,1% meningkat 2,7 bps dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Hingga 22 Oktober, Kemendikbud Salurkan 35,7 Juta Bantuan Kuota Internet

“Saya sangat gembira untuk mengumumkan bahwa Indosat Ooredoo mencatatkan triwulan III tahun 2020 dengan kinerja keuangan dan operasional yang kuat,” kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A. A. Al-Neama dalam siaran pers, Selasa (3/11/2020).

Pelanggan seluler mencapai 60,4 juta pada akhir September 2020, meningkat 2,8% dibanding tahun sebelumnya, dengan rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) sebesar Rp31,7 ribu dari sebelumnya Rp27,8 ribu. Serta trafik data yang tumbuh sebesar 54,7% disbanding tahun sebelumnya.

Pertumbuhan jumlah pelanggan serta ARPU menunjukkan bahwa investasi jaringan, inisiatif digital, dan penawaran ke pelanggan telah memberikan hasil yang menguntungkan.

Di pasar di mana sebagian besar operator menawarkan proposisi unlimited, Indosat Ooredoo telah berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan dengan pengalaman jaringan yang lebih baik dan harga yang terjangkau.

Ahmad Abdulaziz menambahkan, meskipun di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemi Covid-19, perusahaan terus menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi turn around.

“Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan telekomunikasi terbaik bagi masyarakat Indonesia. Di masa ini, kami tetap menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama dan melakukan kebijakan yang diperlukan untuk mendukung mereka.”

Indosat Ooredoo terus mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat melewati pandemi Covid-19, salah satunya untuk progam Pembelajaran Jarak Jauh. Indosat Ooredoo bersama Pemerintah telah membantu jutaan guru dan siswa di seluruh Indonesia dengan menyediakan akses internet yang mudah dijangkau dan berkecepatan tinggi.**(RW)

Leave a Reply