Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, November 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Aman Pergi ke Tempat Umum di Masa Pandemi Covid-19 (Bagian 2)

Warga sedang berbelanja di sebuah supermarket di masa pandemi Covid-19. Foto: Topcareer.id/Wulan

Topcareer.id – Banyak negara sudah mulai melonggarkan lockdown atau pembatasannya, bahkan ada beberapa yang sudah mencabut.

Ambil langkah-langkah tepat untuk melindungi diri kamu dari COVID-19 setelah banyak tempat dan bisnis kembali dibuka. Cari tahu cara mengunjungi restoran, pergi ke gym, dan tempat lainnya dengan aman.

Selain mengambil tindakan pencegahan umum untuk mencegah COVID-19, pertimbangkan tips keselamatan khusus untuk mengunjungi tempat umum yang berbeda.

Bagian kedua dari artikel:

Toko grosir
Untuk mempermudah jaga jarak, kunjungi toko kebutuhan sehari-hari di pagi hari atau agak malam, saat itu toko mungkin sudah sepi. Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk memesan belanjaan secara online untuk pengiriman ke rumah atau pengambilan di luar toko. Saat di toko, desinfeksi pegangan keranjang yang akan kamu gunakan. Jaga jarak setidaknya 2 meter dari orang lain. Jika memungkinkan, pilih opsi pembayaran tanpa sentuhan. Saat pulang di rumah segera cuci tangan.

Baca Juga: Ada Wabah Corona, Ini Tips Aman Olahraga di Luar Ruangan

Bank
Saat mengunjungi bank, gunakan ATM, jika memungkinkan. Bersihkan papan tombol ATM dengan lap desinfektan sebelum digunakan. Jika sudah selesai, gunakan pembersih tangan. Cuci tangan saat pulang ke rumah.

POM bensin
Jika kamu pergi ke pom bensin self service, pastikan seka nozzle atau tombol yang perlu kamu sentuh dengan disinfektan. Setelah selesai mengisi bahan bakar, gunakan pembersih tangan. Cuci tangan saat tiba di rumah atau ketika berada di dekat wastafel. Jika memungkinkan, gunakan pembayaran tanpa sentuhan.

Apotek
Rencanakan untuk memesan dan mengambil semua resep di apotek. Jika memungkinkan lakukan secara drive-thru atau gunakan layanan pengiriman. Tanyakan kepada dokter atau apoteker kamu apakah bisa mendapatkan persediaan obat yang lebih banyak sehingga tidak perlu sering-sering ke apotek.

Terapi pijat
Idealnya, jumlah orang di ruang akan dibatasi untuk memungkinkan jarak fisik dengan pengunjung lain. Ruang pijat, area komunal, dan benda apa pun yang mungkin kamu sentuh harus dibersihkan, didesinfeksi, dan disanitasi secara menyeluruh. Tanyakan tentang kebijakan binatu untuk seprai, handuk, dan barang-barang lain yang dapat dicuci. Pastikan terapis pijat mengikuti protokol mencuci tangan dan kebersihan serta menggunakan peralatan untuk melindungi diri mereka sendiri seperti sarung tangan dan masker.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply