Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

3 Kebiasaan Ini Dapat Turunkan Risiko Penularan Covid-19 Hingga 0%

Pakai Masker (Foto: i-Stock)

Topcareer.id -Lembaga penelitian dunia Ipsos menilai kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan 3M yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menjadi optimisme sendiri bagi masyarakat Indonesia dalam menaklukkan pandemi Covid-19 ini.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengatakan jika 3 kebiasaan ini dilakukan dapat menurunkan tingkat penularan virus corona.

“Semuanya harus dilakukan secara bersamaan, satu paket, satu kesatuan. Kalau dilakukan bersamaan maka risiko Covid-19 akan langsung turun drastis, dan penularannya bisa diturunkan sampai 0 persen,” tegasnya secara virtual, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga: Cegah Penularan Virus Corona, Ini yang Wajib Dilakukan Saat Rapat di Kantor

Sayangnya, 3M ini sendiri masih dipraktekkan secara terpisah. Terkadang sebagian masyarakat hanya rajin mencuci tangan, tetapi kurang disiplin saat memakai masker dan lengah dalam menjaga jarak.

Hal ini didukung dari hasil penelitian dari United Nation Children’s Fund (UNICEF) dan Nielsen yang menunjukkan bahwa protokol kesehatan yang paling sering dipraktekkan masyarakat Indonesia adalah mencuci tangan.

Untuk itu Reisa kembali mengajak masyarakat untuk optimis dan mendukung upaya 3T yang dilakukan pemerintah, sementara masyarakat sendiri dapat terus meningkatkan disiplin menerapkan 3M.

“Mari berikan yang terbaik untuk negeri tercinta ini. Berikan yang terbaik untuk menghentikan pandemi ini. Bersama kita pasti bisa,” pungkasnya.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply