Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, December 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Begini Cara Meminimalisir PHK Selama Pandemi

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kerap terjadi di sejumlah perusahaan yang ada di Indonesia.

Hal ini pun membuat Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bertekad untuk terus menjaga aktivitas sektor industri manufaktur di Tanah Air agar tetap berjalan selama masa pandemi Covid-19.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan salah satu solusi atas permasalahan tersebut adalah investasi dari sektor industri itu sendiri.

“Penanaman modal ini akan membawa dampak luas bagi perekonomian nasional, di antaranya adalah penguatan struktur manufaktur di dalam negeri sehingga memacu daya saing hingga kancah global,” ujarnya di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

“Investasi sektor industri yang masuk adalah penyerapan tenaga kerja yang banyak. Jadi, artinya investasi merupakan salah satu kunci untuk mencegah PHK,” tambah Menperin.

Diketahui, berdasarkan data Kemenperin, mulai bulan Januari hingga September 2020 ini, sektor industri berhasil menggelontorkan dananya mencapai Rp 201,9 triliun atau berkontribusi sekitar 33% dari total nilai investasi nasional sebesar Rp 611,6 triliun.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply