Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow, Dalam 25 Hari ada 26.322 Orang yang Berminat Jadi Duta Perubahan Perilaku

Dok/Covid19.go.id

Topcareer.id – Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi mengaku dalam 25 hari ini, setidaknya sudah ada 26.322 orang yang mendaftarkan dirinya sebagai duta perubahan perilaku.

“Data sampai dengan 11 November, ada 26.322 duta perubahan perilaku. Tapi dalam sehari kami mendapat laporan sudah sampai 29 ribu orang yang mendaftar,” katanya di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Sonny juga merinci secara detail siapa saja yang telah menjadi duta perubahan perilaku yang bertugas mengedukasi dan mensosialisasikan bahaya dan cara pencegahan Covid-19 ini.

Menurutnya dari angka tersebut, duta perubahan perilaku didominasi oleh perempuan yakni sebesar 62,16% dan 35,46% berjenis kelamin laki-laki.

“Mayoritas perempuan. Mereka ini mempunyai kepedulian karena kita harus bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid, sehingga mereka cenderung lebih aware,” ujarnya.

Sonny juga menuturkan dalam implementasi di lapangan, kaum perempuan ini memiliki kelebihan. Di mana masyarakat akan lebih menerima jika mendapat edukasi maupun teguran dari kaum hawa.

“Kadang-kadang mereka lebih galak jika di lapangan. Tapi bagusnya ketika galak saat menegur masyarakat, mungkin mereka lebih bisa diterima ya,” imbuh Sonny.

Selain itu, data juga menunjukan bahwa sebagian besar duta perubahan perilaku ini berprofesi sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN) dengan rentang usia antara 25 sampai 44 tahun.

“Yang ikut ternyata paling banyak ASN, sekitar 13,984 orang. Diikuti oleh pekerja lainnya sebanyak 8.435 orang, mahasiswa 1.710, satpol PP 1.577. Tapi mahasiswa ini kan jumlahnya banyak, jadi mungkin nanti animonya bisa mengalahkan ASN,” pungkas Sonny.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply