Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, November 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Makeup Hacks untuk Tampil Menarik Saat Wawancara Video

Ilustrasi. (dok. Built in)

Topcareer.id – Meski pandemi memaksa hampir tiap orang untuk aktif dalam meeting Zoom, tapi mayoritas orang tidak terbiasa di depan kamera. Salah satu pertanyaan paling umum yang dimiliki perempuan khususnya adalah bagaimana melakukan riasan di depan kamera, terlebih untuk wawancara kerja.

Kamera dapat membuat seseorang tampak berbeda di layar daripada sebenarnya. Faktor-faktor seperti pencahayaan dan angle juga dapat mengubah penampilan di depan kamera. Tapi, kamu tidak memerlukan penata rias demi membuat dirimu terlihat rapi untuk wawancara video. Berikut make up hacks untuk tampil menarik dalam wawancara video.

1. Temukan lighting yang tepat

Menggunakan cahaya alami adalah yang terbaik. Menempatkan kamera di dekat jendela akan memberimu cakupan terbaik. Penata rias Urban Decay Steve Kassajikian mengatakan kepada Insider bahwa cahaya alami dapat memberikan efek filter.

 “Saya memilih ruang tamu saya. Ini memiliki pencahayaan terbaik. Jadi saya menghadap kamera saya tepat di depan jendela, dan saya selalu merasa seperti saya terlihat sempurna. Bahkan ketika saya merasa saya terlihat sedikit lelah, cahaya alami membantu saya,” kata dia.

Jika tidak memiliki tempat yang bagus dengan cahaya alami, maka lampu studio atau lampu cincin juga bisa menjadi pilihan yang bagus.

2. Jepit bulu mata dan gunakan maskara

Kita semua tahu maskara bisa melakukan keajaiban, tetapi untuk video, itu suatu keharusan. Mengeritingkan bulu mata bisa membuka mata untuk memberikan penampilan yang lebih awet muda dan waspada. Maskara membantu menahan dan menciptakan definisi yang lebih gelap.

Penata rias selebriti Vincent Oquendo memberi tahu Mode betapa pentingnya langkah kecil ini. “Ini menambahkan definisi ke matamu dan, dalam hal pikselasi, itu akan membuatnya tampak lebih cerah di kamera, yang persis seperti yang kamu inginkan.”

3. Gunakan blush on

Meskipun semua pencahayaan dapat memberikan efek airbrush yang bagus, kamu harus menghindari wajah yang pucat. Tidak memiliki warna pada wajah dapat membuatmu tampak seperti hantu.

Untuk menghindari hal ini, membentuk atau mengaplikasikan blush on dapat menghindari kepucatan. Jika kamu cenderung merasa berlebihan dengan perona pipi, gunakan spons atau blender kecantikan untuk membaurkannya.

4. Tambahkan concealer

Concealer dapat membantu menutupi flek hitam dan menyoroti area wajah tertentu. Ini adalah langkah penting untuk menambah tampilan pada wawancara video yang sempurna. Pastikan untuk mengaplikasikannya di bawah mata (paling penting), pangkal hidung dan dagu. Ini semua adalah titik sorot wajah.**(Feb)

Leave a Reply