Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dokter Kepala Sebut Cegah Covid bisa Dengan Rumus Ri = Jv : i

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Saat ini, hampir seluruh negara yang ada di dunia berlomba-lomba menemukan obat yang bisa mengobati dan membuat kita terhindar dari Covid-19

Dokter Kepala Instalasi Gawat Darurat salah satu rumah sakit di Jakarta, Gia Pratama Putra mengatakan, meski mengobati memang penting, namun mencegah adalah hal yang lebih baik untuk dilakukan.

Menurutnya, pencegahan itu bisa dilakukan dengan menerapkan rumus Ri (risiko infeksi) = Jv (jumlah virus) dibagi i (imunitas tubuh).

“Jadi, cara kita menurunkan risiko infeksi adalah menurunkan jumlah virus. Caranya melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta meningkatkan imunitas tubuh,” jelasnya dalam Dialog yang diselenggarakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), pada Jumat (13/11/2020).

Lebih lanjut Gia mengatakan, dalam meningkatkan imunitas ini ada tiga cara yang dapat dilakukan. Pertama, memenuhi kebutuhan nutrisi yang cukup dan baik dengan rajin mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari.

“Kedua, istirahat yang cukup. Penelitian terbaru mengatakan, manusia itu idealnya tidur 6 sampai 7 jam. Tidur sebelum jam 11 malam dan bangun sebelum jam 5 pagi, itu yang paling baik,” tambahnya.

Terakhir adalah olahraga secara rutin. Di mana aktivitas satu ini sering dilupakan, terutama bagi mereka yang bekerja dari rumah. Padahal ada banyak olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply