Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Saldo Belum Bertambah? Tenang, Pencairan BSU Tahap I dan II Belum 100%

ATM Dok/YouTube

Topcareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), mengatakan masih banyak penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) tahap I dan II yang masih belum menerima transferan dari pemerintah.

“Laporan sementara dari Bank Penyalur per 15 November kemarin, realisasi penyaluran untuk termin kedua secara total tahap 1 dan tahap 2 baru mencapai 1,5 juta orang. Sisanya masih dalam proses penyaluran dan terus kami monitor perkembangan penyalurannya,” ujar Menaker Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Senin (16/11/2020).

Masih sedikitnya pekerja yang menerima BSU ini dapat dilihat dari realisasi sementara penyaluran BSU termin kedua. Di mana pada tahap I baru tersalurkan kepada 844.083 pekerja atau sekitar 38,71%. Sedangkan untuk tahap II baru tersalurkan kepada 685.427 pekerja atau sebesar 25,26%.

Padahal, pada termin I kemarin, kemnaker berhasil menyalurkan kepada 2.180.382 pekerja di tahap I dan 2.713.434 pekerja di tahap II.

Ida pun meminta para pekerja untuk menunggu transferan sebesar Rp 1,2 juta ini.

“Saya mohon agar para pekerja bersabar karena jumlah dana yang harus ditransfer Bank Penyalur ke masing-masing rekening penerima cukup besar, baik yang rekeningnya Bank Himbara, maupun yang rekeningnya Bank Swasta,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply