Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Selama Pandemi, Hanya 100 Orang yang Boleh Berkunjung ke Pulau Karimunjawa

Dok/Tribun

Topcareer.id – Karimunjawa kini menjadi salah satu tempat yang dituju para wisatawan. Bagaimana tidak, pulau Karimunjawa digadang-gadang memiliki spot-spot khusus seperti gugusan 27 pulau kecil, hamparan pantai pasir putih, keindahan bawah laut, dan beragam spot menarik lainya yang wajib dikunjungi.

Namun selama pandemi ini, kamu tidak bisa sembarang pergi kesana karena pemerintah setempat membatasi jumlah pengunjung guna meminimalisir penyebaran covid dan terciptanya klaster baru di tempat wisata tersebut.

“Batasnya ini disesuaikan dengan kapasitas kapal yang ada dan dalam seminggu kita batasi plafon pengunjung untuk wisatawan, 100 orang saja,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jateng, Sinung N Rachmadi, Senin (16/11/2020).

Sinung pun mengatakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan dengan meminta pengunjung menunjukan hasil pemeriksaan SWAB yang masih berlaku di pintu masuk kawasan wisata tersebut.

Sebelumnya, kawasan taman nasional Karimunjawa baru dibuka kembali untuk aktivitas pariwisata pada tanggal 26 Oktober 2020 kemarin.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply