Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Alhamdulillah, di Indonesia Kasus Aktif Menurun dan Kesembuhan Meningkat

Jakarta. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Saat ini, Indonesia patut berbangga hati karena berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 dan dapat meningkatkan angka kesembuhan pasien yang terinfeksi virus corona.

Hal ini didukung data yang diberikan oleh Ketua Tim Bidang Data dan Teknologi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah saat mengisi Talk Show dengan tema “Covid-19 Dalam Angka” di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, per tanggal 17 November 2020, jumlah kasus aktif di Indonesia mencapai angka 60.426 orang atau sekitar 12,74% dari seluruh kasus kumulatif.

“Kasus aktif ini penting untuk kita lihat, karena kita melihat berapa banyak orang yang sedang sakit. Semakin kecil angka ini maka semakin baik. Di dunia ini kasus aktifnya di angka 27,96%. Artinya kasus aktif di Indonesia lebih rendah sebesar 15,22% dari rata-rata kasus aktif dunia,” ujar Dewi.

Selain kasus aktif, Dewi mengatakan jumlah kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan. Di mana kasus kesembuhan telah mencapai angka 398.636 atau sekitar 84,02%. Angka ini berada 14,38% di atas rata-rata kesembuhan dunia.

Meskipun menunjukan tren yang positif, namun ada PR yang harus diperhatikan, yakni angka kematian di Indonesia masih berada di atas angka kematian dunia. Jika disebutkan dengan angka, kematian akibat Covid-19 telah mencapai 15.393 orang atau 3,24%. Sedangkan angka kematian secara global hanya sebesar 2,4%.

Oleh karena itu, Dewi mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply