Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tahap Awal 1 Juta Vaksin Bakal Disebar, Begini Alur Distribusinya

Ilustrasi, Dok/Pixabay

Topcareer.id – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan, untuk tahap awal pihaknya akan menyiapkan 1 juta dosis vaksin Covid-19.

Menkes pun telah rampung membuat alur pendistribusian agar cairan yang dipercaya dapat menangkal virus corona ini bisa sampai ke target yang telah ditentukan.

“Biofarma akan mendistribusikan ke dinas kesehatan provinsi, selanjutnya ke kabupaten atau kota, ke Puskesmas, RS dan klinik yang ditunjuk,” ujar Menkes di Gedung DPR, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut, Terawan menjelaskan akan mempermudah sistem pengawasan dan pengamanan pelaksanaan pelayanan imunisasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan, ia akan melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan dalam pendistribusian vaksin.

“Sedangkan untuk tahap pelaksanaan pelayanan imunisasi Covid-19 ini masih menggunakan sistem sarana distribusi yang sama dengan pelayanan imunisasi rutin yang sudah berjalan,” tambahnya.

Di mana pusat akan mendistribusikan vaksin Covid-19 ke gudang vaksin Dinas Kesehatan Provinsi. Kemudian dinas kesehatan provinsi akan kembali menyalurkannya ke dinas kesehatan kabupaten/kota dan diteruskan ke Puskesmas, sesuai dengan ketersediaan vaksin dan kapasitas sarana lemari es penyimpan vaksin di tingkat layanan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply