Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Lebih dari 50% Perjalanan Bisnis Akan Hilang Pasca Virus Corona

Situasi Terminal 2E Bandara Soetta Jakarta. Foto: Topcareer.id/Istimewa

Topcareer.id – Virus corona secara fundamental akan mengubah cara orang bepergian dan menjalankan bisnis, bahkan setelah pandemi selesai, kata salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, Selasa (17/11).

“Prediksi saya adalah bahwa lebih dari 50% perjalanan bisnis dan lebih dari 30% hari bekerja di kantor akan hilang,” kata Gates kepada Andrew Ross Sorkin selama konferensi Dealbook New York Times.

Ke depan, Gates memprediksikan bahwa akan ada “ambang batas yang sangat tinggi” untuk melakukan perjalanan bisnis sekarang karena bekerja dari rumah lebih memungkinkan. Namun, beberapa perusahaan mungkin lebih ekstrim dengan upaya mereka untuk mengurangi pertemuan tatap muka daripada yang lain, katanya.

Baca Juga: CEO Dubai Airport: Kurangnya Protokol Kesehatan dalam Perjalanan Bisa Rugikan Dunia

Filantropis dan eksekutif teknologi yang tampil bersama CEO Pfizer Albert Bourla selama konferensi streaming langsung pada hari Selasa (17/11) tersebut mengatakan bahwa dia sudah mengadakan lima pertemuan virtual tahun ini dengan eksekutif farmasi.

Pandemi telah menghancurkan permintaan perjalanan udara, terutama untuk perjalanan bisnis yang menguntungkan.

Namun, berbeda dengan Gates, para eksekutif Microsoft telah meramalkan bahwa perjalanan bisnis akan pulih kembali, bahkan saat perusahaan bergerak untuk membuat perjalanan udara lebih berkelanjutan.

“Kami yakin bahwa saat kami kembali ke angkasa, rute perjalanan yang telah kami lalui sebelumnya akan dilanjutkan pada tingkat sebelumnya,” kata Judson Althoff, wakil presiden eksekutif bisnis komersial Microsoft di seluruh dunia, pada bulan Oktober 2020.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply