Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Atasi Kacamata Berembun Saat Memakai Masker

Topcareer.id – Akibat pandemi Corona yang semakin menyebar di berbagai belahan dunia, penggunaan masker kini jadi sebuah keharusan.

Sayangnya, bagi mereka yang berkacamata, pemakaian masker sering kali jadi kurang nyaman karena lensa kotak akan terus berembun. Hal ini terjadi akibat napas yang keluar dari celah masker bagian atas.

Lalu, bagaimana caranya agar kacamata tidak berembun saat mengenakan masker?

Sebenarnya, caranya cukup mudah. Kamu hanya memerlukan selembar tisu yang dilipat berulang kali hingga tebal dan membentuk persegi panjang.

Setelah itu, kamu tinggal letakan tisu di atas bagian dalam masker. Meskipun agak mengganjal, namun cara ini dijamin ampuh untuk mencegah lensa kacamata kamu berembun.

Selain menggunakan tisu, kamu juga bisa mencuci lensa kacamata dengan sabun sebelum memakai masker.

Air sabun dipercaya dapat memecah tegangan permukaan dengan meninggalkan lapisan tipis surfaktan, yang membuat permukaan lensa jadi lebih sulit mengembun. Meskipun begitu, cara kedua ini tidak dapat bertahan lama, hanya sekitar 1-2 jam.

Ingat ya selain memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan adalah hal wajib yang harus kita lakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19.**

**

Leave a Reply