Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Tepat Kenakan dan Lepas Masker Bedah

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Meskipun pemerintah mengimbau masyarakat untuk memakai masker kain, namun hingga saat ini minat sebagian besar orang terhadap masker sekali pakai, atau masker bedah masih terbilang tinggi.

Bahkan, ada yang rela mengeluarkan uang hingga ratusan ribu untuk membeli masker bedah ini.

Eits, tapi jika kamu tim yang lebih suka menggunakan masker sekali pakai ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lho. Seperti cara menggunakan dan melepaskannya, karena jika kamu melakukannya sembarangan, bisa jadi virus-virus atau bakteri yang ada di masker akan menempel di tangan maupun anggota tubuh lainnya.

Enggak mau itu terjadikan? Yuk perhatikan langkah-langkah berikut ini dulu.

Memakai Masker
Sebelum memakai masker, pastikan tangan kamu sudah dibersihkan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer ya. Jika sudah, perhatikan warna maskermu dengan memakai sisi yang berwarna di bagian luar dan warna putih di bagian dalam.

Saat memakainya, jangan menyentuh bagian dalam masker. Kamu hanya perlu memakai masker hanya dengan memegang tali pengaitnya saja. Terakhir, tinggal cek apakah masker yang kamu pakai sudah menutupi bagian hidung, mulut hingga dagu.

Kamu juga direkomendasikan untuk segera mengganti masker tersebut setelah pemakaian maksimal 4 jam atau apabila masker sudah terasa lembab dan basah.

Melepas Masker
Nah, sebelum melepas masker, jangan lupa untuk cuci tangan menggunakan sabun atau handsinitizer. Jika sudah bersih barulah kamu boleh melepaskan masker dengan cara membukanya dari bagian belakang atau melalui pengaitnya.

Jika sudah terlepas, segera gunting dan buang masker tersebut tanpa menyentuh bagian dalam maupun luar masker. Penting juga untuk kamu segera mencuci tanganmu dengan sabun dan air mengalir, untuk menghindari menempelnya virus atau bakteri ke tangan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply