Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 11, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Perusahaan Ini Berhasil Buktikan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

Dok/Bluebird

Topcareer.id – Saat ini keseimbangan antara pemimpin maupun pekerja pria dan wanita tengah menjadi isu penting di berbagai belahan dunia.

Namun, Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo berhasil menunjukkan bahwa sosok perempuan juga memiliki kekuatan dan dapat bersaing dengan kaum adam.

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Noni sebagai pemenang pertama dari Indonesia dalam UN Women 2020 Asia-Pacific Women Empowerment Principles (WEPs) Awards untuk kategori Leadership Commitment terkait kebijakan yang mendorong kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di tempat kerja.

“Terima kasih kepada apresiasi atas kerja keras yang selama ini telah dilakukan untuk membantu lebih banyak perempuan memanfaatkan dan menunjukkan potensi sejati mereka. Semoga Bluebird dapat terus menginspirasi lebih banyak lagi gerakan pemberdayaan perempuan di tingkat korporasi,” katanya secara virtual, pada Rabu (18/11/2020).

Sebelumnya diketahui, WEPs bertujuan mendukung perempuan untuk berpartisipasi penuh dalam kehidupan ekonomi dan mendorong tujuh langkah yang dapat dilakukan bisnis untuk memajukan kesetaraan gender baik di tempat kerja, tempat usaha maupun komunitas.

Sementara itu, hingga hari ini, tercatat sudah ada lebih dari 3,800 perusahaan dari seluruh dunia telah menandatangani WEPs, termasuk lebih dari 40 perusahaan di Indonesia.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply