Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Asyik, Tiket KA untuk Natal dan Tahun Baru Sudah Dapat Dipesan

Dok/KAI

Topcareer.id – Sebentar lagi kita akan memasuki pengujung tahun. Artinya akan ada libur panjang yang siap menanti.

Nah kabar baiknya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pemesanan tiket Kereta Api Jarak Jauh, bagi kamu yang telah berencana menghabiskan libur natal dan tahun baru bersama kerabat maupun keluarga di kampung halaman.

“Pemesanan tiket sudah kami buka bagi masyarakat yang hendak bepergian pada periode libur Natal dan Tahun Baru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan resmi yang diterima Topcareer.id, Rabu (25/11/2020).

Adapun tiket-tiket yang telah tersedia seperti KA Taksaka relasi Yogyakarta-Gambir, KA Gajayana relasi Malang-Gambir pp, KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan-Pasar Senen, KA Argo Parahyangan Bandung-Gambir, KA Mutiara Selatan Surabaya Gubeng-Bandung pp, dan lain sebagainya.

Baca juga: Tidak Pakai Masker di DKI Jakarta Bisa Kena Denda Rp 250 Ribu

Selain itu, berhubung liburan panjang ini bersamaan dengan pandemi, PT KAI pun menegaskan akan membuat perjalanan KA terselenggara dengan aman, lancar dan terkendali selama dalam perjalanan hingga tiba di stasiun tujuan seperti libur Long Weekend akhir Oktober lalu.

Bahkan, Joni juga mengklaim bahwa konsistensi KAI dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kereta api telah diakui oleh beberapa pihak.

Hal ini dibuktikan dengan didapatkannya Safe Guard Label SIBV yang sudah mengacu pada parameter yang disusun oleh ahli dan auditor Kantor Pusat BV, international best practices, World Health Organization (WHO), regulasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu ragu dalam menggunakan angkutan kereta api, karena KAI tetap mengoperasikan KA dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin pada setiap waktu sejak di stasiun dan di atas KA, serta selama dalam perjalanan,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply