Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tahun 2021, Semua Guru Honorer Bisa Daftar jadi P3K

Nadiem Makarim. (dok. Time)

Topcareer.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bakal segera melaksanakan proses rekrutmen guru honorer menjadi guru yang yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim memastikan dalam proses seleksi P3K ini, tidak ada pembatasan kapasitas jumlah peserta. Sehingga semua guru honorer yang ada di indonesia berpeluang menjadi P3k.

“Jadi tidak ada lagi prioritas, siapa yang lebih duluan. Semuanya boleh mengambil tes, yang memenuhi syarat dan lulus boleh menjadi P3K,” tegas Nadiem melalui konferensi pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/11/2020).

Nantinya lanjut Mendikbud, peserta yang tidak berhasil di tes pertama, masih bisa mencoba kembali di tes-tes berikutnya.

“Semuanya bisa mengambil, pada 2021, bahkan bukan cuma sekali. Mereka bisa mengambil totalnya tiga kali mengambil, jadi kalau gagal, bisa mencoba lagi,” tambahnya.

Sebagai penutup, ia mengingatkan kembali jika program ini bukanlah pengangkatan otomatis 1 juta guru yang telah terdata sebagai guru honorer menjadi P3K.

“Ini adalah seleksi massal. Yang akan diangkat menjadi P3K, adalah berapa yang lulus dari itu. Kalau yang lulus cuma 100 ribu, ya 100 ribu yang jadi, kalau yang lulus 500 ribu, maka 500 ribu yang akan diangkat jadi P3K,” pungkas Nadiem.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply