Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Hal yang Ingin Dilihat Perekrut dari Surat Lamaran Kerja (Bagian 2)

Sumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Banyak di antara perusahaan yang meminta resume atau CV (curriculum vitae) serta surat lamaran. Resume memang berisi sejumlah hal yang meyakinkan perusahaan apakah kamu layak dipertimbangkan. Lalu apa yang sebenarnya perusahaan cari dari surat lamaran?

Jika dilakukan dengan benar, surat lamaran yang diformat dan dibuat dengan benar dapat menarik perhatian perekrut dan memberimu keunggulan dalam persaingan. Coba ikuti panduan ini dalam membuat surat lamaran untuk menjadikanmu kandidat terbaik, seperti dilansir dari The Ladders.

Bagian akhir dari tulisan,

Gunakan surat lamaran untuk memperluas resume, bukan menyatakannya kembali

Surat lamaran harus menjadi lapisan manis untuk resume profesional. Daripada menyatakan kembali apa yang sudah termasuk dalam resume, gunakan surat lamaran untuk menjelaskan tidak hanya mengapa kualifikasimu yang membuat kamu menjadi kandidat terbaik tetapi bagaimana mereka telah membantumu di masa lalu.

Secara spesifik membahas perusahaan, dan menjawab setiap pertanyaan

Gagal mengikuti instruksi dasar adalah cara yang pasti untuk merusak peluang untuk membuat perekrut terkesan. Jika posisi tersebut membutuhkan surat lamaran, akan ada serangkaian instruksi yang menjelaskan dengan tepat apa yang ingin dilihat perekrut di surat lamaran. Pastikan untuk menjawab setiap poin yang diminta jika kamu ingin menonjol.

Periksa ejaan dan tata bahasa adalah kuncinya

Kesan pertama sangat penting, dan menyerahkan surat lamaran dengan kesalahan ejaan dan tata bahasa akan dengan cepat merusak peluang. Bantulah diri sendiri dan pastikan untuk memeriksa ulang ejaan dan tata bahasa sebelum menyerahkan surat apa pun yang mencerminkan siapa dirimu kepada calon pemberi kerja.

Tutup dengan percaya diri

Tutup surat lamaran dengan paragraf penutup yang bagus yang membungkus semangat, motivasi, dan kemampuanmu untuk memberi nilai bagi perusahaan masa depan. Gunakan pernyataan penutup untuk menjelaskan mengapa kamu adalah kandidat terbaik dan bagaimana kamu akan menggunakan kesempatan ini untuk mengembangkan keahlian dan memajukan misi perusahaan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan