Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 11, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Sudah Mulai Ngantor? Jangan Lupakan 3 Hal Ini Ya

Ilustrasi open space office. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Akibat pandemi ini, sebagian perusahaan memilih menerapkan sistem bekerja dari rumah atau bahasa bekennya work from home (WFH).

Namun, setelah beberapa bulan dan mulai ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, tidak sedikit perusahaan yang mulai meminta karyawannya untuk bekerja di kantor.

Nah, berhubung saat ini virus corona masih menyebar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi kamu yang sudah mulai berangkat kerja kembali, di antaranya:

Pakaian
Jika kamu sudah diminta untuk kembali bekerja di kantor, usahakan untuk mengenakan pakaian yang tertutup seperti baju lengan panjang, rok panjang, ataupun celana panjang. Dengan begitu, kita bisa mencegah tubuh kita terkontaminasi dari virus dan bakteri yang menyebar di sekitar kita. Jangan lupa juga untuk langsung berganti pakaian setibanya di rumah ya.

Perlengkapan
Sebelum pergi kerja, pastikan kamu telah membawa perlengkapan untuk berperang dengan virus corona seperti masker, tisu kering, tisu basah dan hand sanitizer. Jika perlu, kamu juga bisa membawa sabun cuci tangan. Bagi yang belum tahu, kini hampir di semua online shop menjual sabun yang lucu dan mudah dibawa kemana-mana lho. Contohnya sabun berbentuk kertas.

Makanan
Sudah dapat dipastikan ketika jam makan siang tiba, kerumunan orang yang mengantri untuk memesan makanan menjadi pemandangan yang biasa. Jadi lebih baik membawa bekal makanan dan minuman sendiri kan?

Selain bisa berhemat uang dan waktu, kita juga bisa menghindari kerumunan, salah satu aktivitas yang berpotensi menyebarkan virus corona.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply