Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Bakal Ada 500 Relawan Papua yang Ikut Tangani Covid-19

Dok/Seputarpapua.com

Topcareer.id – Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengatakan telah ada 500 orang yang akan berjuang menjadi relawan di Provinsi Papua.

Menurut Direktur Mitigasi Bencana BNPB Johny Sumbung, relawan ini akan megikuti pelatihan terlebih dahulu sebelum terjun langsung ke lapangan.

“Ada 500 relawan yang terdiri atas Perwakilan Distrik dari tiga Kabupaten/Kota dan 29 perwakilan organisasi relawan yang tergabung di Provinsi Papua. Mereka akan mengikuti program pelatihan dari tanggal 27 kemarin sampai 4 Desember 2020 mendatang,” ujar Johny, Senin (30/11/2020).

Nantinya, ratusan relawan ini akan diberikan 4 materi dalam program pelatihan ini, seperti materi adaptasi kebiasaan baru, materi semangat kerelawanan dan instrument relawan (InaRisk), materi komunikasi efektif di masa pandemi dan yang terakhir adalah materi tentang isu lokal.

Johny pun berharap melalui pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari ke depan ini, benar-benar dapat membentuk 500 orang yang akan menjadi agen perubahan, untuk membawa inspirasi dan harapan dalam penanganan Covid-19.

“Kepada para relawan agar mengikuti pelatihan ini dengan baik serta menularkan kepada anggota keluarga serta masyarakat di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan