Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tak Bisa Mencium Bau di Masa Pandemi? Coba Cek ke Dokter

Ilustrasi. Dok/Livescience.comIlustrasi. Dok/Livescience.com

Topcareer.id – Seperti kita tahu, masing-masing orang memiliki respons yang berbeda saat terinfeksi virus corona. Namun sebagian besar orang yang terpapar virus ini akan mengalami gejala seperti demam, batuk hingga flu.

Baru-baru ini, pemerintah merilis bahwa ada beberapa orang yang tidak mengalami gejala di atas tetapi dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini pun dialami oleh salah seorang penyintas Covid-19, Erlang Purbaya. Dimana ia terinfeksi dengan gajala merasakan indra penciuman yang tidak berfungsi.

“Gejala yang pertama saya rasakan kehilangan penciuman saja. Waktu itu juga saya daftar tes swab, hasilnya positif,” terang Erlang.

Sama seperti Erlang, rekan kerjanya Erra Anggoro juga tidak dapat mencium bau apapun dan disertai dengan sesak nafas, sehingga perlu diisolasi di Rumah Sakit Khusus Rujukan Covid-19 di Wisma Atlit, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Erra pun mengimbau kepada masyarakat lainnya agar terhindar dari virus yang dapat membahayakan nyawa ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Untuk warga lainnya, belajar dari pengalaman saya dan Erra, tetaplah mematuhi protokol Kesehatan 3M. Kalau tidak perlu untuk ke luar dan hanya untuk nongkrong, lebih baik diam di rumah saja. Jika mengalami gejala di atas, langsung cek ke dokter,” pungkas Erra.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply