Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tips Jitu Atasi Jerawat Karena Masker

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Saat ini kita dituntut untuk beradaptasi dengan kebiasan baru, salah satunya dengan menggunakan masker terutama jika beraktivitas di luar rumah.

Namun untuk sebagian wanita, hal ini menjadi masalah tersendiri karena bisa menimbulkan Acne Mechanica, yaitu jerawat yang terjadi karena adanya tekanan, gesekan, rubbing, garukan ataupun penyumbatan saat adanya kontak fisik di permukaan kulit secara terus menerus.

Untuk itu, Topcareer.id akan membagikan tips buat para kaum hawa yang ingin terhindar dari jerawat akibat pemakaian masker. Berikut langkahnya.

Ganti masker secara berkala
Karena aktivitas kita di luar ruangan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, ada biaknya untuk selalu mengganti masker secara berkala maksimal 4 jam sekali. Apalgi jika kamu memakai masker bedah. Dimana bagian dalam masker itu bersifat absorben atau menyerap air.

Meminimalkan make up
Bagi sebagai wanita, tak lengkap rasanya jika harus berpergian tanpa menggunakan makeup. Namun terlalu sering menggunakan riasan saat memakai masker bisa menyebabkan jerawat di muka kamu semakin bertambah banyak. Jadi cobalah berpuasa makeup untuk beberapa saat.

Bersihkan muka
Jika memang pekerjaan mengharuskan kamu untuk berdandan, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan Triple Cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil, micellar water dan sabun muka.

Nah dalam kasus ini, sabun muka yang dipilih pun harus yang bersifat lembut dan tak bertekstur (scrub). Karena sabun muka yang berscrub justru menambah iritasi yang lebih parah.

Gunakan skincare
Selain membersihkan muka, kamu juga bisa merawat kulit kamu yang telah teriritasi menggunakan skincare yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Skincare ini pun bisa kamu pakai di daerah yang berjerawat saja dan sisanya memakai skincare yang memang biasa kamu gunakan.

Kurangi minuman atau makanan manis
Cobalah untuk mengurangi semua makanan atau minuman yang mengandung terlalu banyak gula. Karena makanan atau minuman manis ini mempunyai indeks glikemik yang tinggi, sehingga bisa memicu insulin dan berdampak pada peningkatan sekresi minyak wajah.

Inilah yang bisa menyebabkan jerawat tumbuh di permukaan kulit kita.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply