Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Peneliti Sebut Pandemi Bisa Dikendalikan Dalam Waktu 3 Bulan Jika…

Alat rapid test Covid-19. (dok. The Jakarta Post)

Topcareer.id – Seperti kita tahu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, kini pemerintah gencar menyuarakan agar semua daerah masif dalam melakukan 3 hal yakni testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan).

Langkah ini menyusul pada penelitian yang dilakukan Abbot et Al pada tahun 2020. Di mana testing dan tracing diklaim efektif dalam mengendalikan situasi pandemi Covid-19 hanya dalam kurun waktu 3 bulan.

Senada dengan pernyataan di atas, Kretzscamer dan tim juga mengatakan bahwa mengoptimalkan cakupan testing dan tracing, serta meminimalkan penundaan tracing, dapat mencegah hampir 80% transmisi penularan virus corona.

Pada prinsipnya untuk dapat menekan angka kasus baru dan kematian, testing dan tracing adalah dua upaya yang tidak dapat dipisahkan. Karena harus dilakukan secara linear, ditambah lagi dengan treatment (perawatan) lanjutan jika diperlukan.

Sebelumnya diketahui, berdasarkan standar WHO, jika disesuaikan populasi Indonesia yang berjumlah 267 juta jiwa, maka diperlukan pemeriksaan PCR Covid-19 kepada 267 ribu orang per minggunya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply