Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Prediksi Angkasa Pura II terhadap Puncak Arus Mudik Libur Panjang

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Sebagian besar masyarakat tengah merencanakan libur panjang untuk menyambut perayaan natal dan tahun baru (Nataru). Pasalnya tidak sedikut dari mereka yang menggunakan transportasi udara untuk sejenak kembali ke kampung halaman.

PT Angkasa Pura II pun memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 23-24 Desember 2020 dan 30-311 Desember 2020. Serta puncak arus balik pada 3 Januari 2021 mendatang.

“Kesiapan personel ditingkatkan, infrastruktur di sisi udara dan terminal penumpang dipastikan siap digunakan, dan seluruh prosedur akan dijalankan pada Angkutan Nataru ini, termasuk saat puncak arus mudik dan arus balik,” ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Rabu (2/12/2020).

Guna memastikan protokol kesehatan di 19 bandara tetap terjaga dan penerbangan berjalan lancar, Awaluddin memastikan bahwa pihaknya telah melakukan monitoring lalu lintas penerbangan dan kesiapsiagaan Nataru selama 18 hari atau mulai 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Kami juga memiliki key performance indicator (KPI) untuk memonitoring area operasional dan pelayanan guna menjaga kinerja sumber daya manusia, keandalan infrastruktur di sisi udara dan darat, dan juga penerapan berbagai prosedur lainnya,” tambahnya.

Salah satu bentuk monitoring aspek operasional di bandara ini misalnya memastikan penerapan physical distancing dan kelancaran validasi dokumen rapid test/PCR test.

Sementara salah satu monitoring aspek pelayanan seperti memastikan ketersediaan hand sanitizer, pelaksanaan disinfeksi serta kebersihan di setiap area.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan