Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, January 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Cara Aman Staycation di Hotel Di Masa Pandemi

Sumber foto: wearereside.com

Topcareer.id – Akibat pandemi Covid-19, pasti banyak dari kamu yang harus rela menunda atau bahkan menggagalkan rencana untuk berpergian dengan keluarga maupun temanmu pada tanggal 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 nanti.

Ya, keputusan libur nasional dan cuti bersama ini pasti membuat sebagian orang berpikir untuk menghabiskan liburan dengan tujuan yang sama. Terlebih lagi jika itu tempat pariwisata, pasti bakal terjadi kerumunan di mana-mana. Jika sudah begitu, penyebaran Covid-19 pun tak bisa diindahkan.

Untuk mengobati rasa kesedihanmu, lebih baik kamu mencari alternatif lain, salah satunya dengan stay vacation (staycation), yakni menginap di hotel yang cocok dengan kantongmu.

Namun sebelum itu, Topcareer.id bakal memberikan kamu tips yang membuat staycation di hotel kamu lebih aman dan nyaman.

Lokasi tempat menginap
Untuk langkah pertama, pastikan jika lokasi tujuan kamu berada di daerah yang aman dari risiko covid-19 atau berzona hijau. Untuk mengeceknya, kamu bisa mengunjungi website Satgas Penanganan Covid-19 di laman https://covid19.go.id/. Kalau tempat penginapan kamu berada di zona oranye atau merah, siap-siap cari alternatif lainnya ya.

Perlengkapan
Meskipun hotel telah menyiapkan segala perlengkapan yang kamu butuhkan, tidak ada salahnya kan membawa starter kit kamu sendiri. Mulai dari masker cadangan hingga perlengkapan mandi dan makan. Ingat lebih baik mencegah daripada mengobati.

Jaga jarak
Sesampainya di tempat penginapan, pastikan kamu selalu menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menjaga jarak aman minimal 1 meter. Hal ini juga berlaku jika kamu memutuskan untuk menikmati fasilitas kolam renang yang ada di hotel. Jika terlalu banyak orang yang berenang, kembalilah lain waktu ketika tempat tersebut sepi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply