Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Alhamdulillah, 1,2 juta Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Tanah Air

Ilustrasi Vaksin

Topcareer.id – Pemerintah melalui Humas Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) memastikan vaksin besutan Sinovac telah sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Sebanyak 1,2 juta vaksin buatan Sinovac yang dibawa dari Beijing, Republik Rakyat Tiongkok dengan menggunakan pesawat charter dari maskapai Garuda Indonesia tiba di Tanah Air pada Minggu malam, 6 Desember 2020,” tulis humas Kemensetneg dalam keterangan resminya, pada Minggu (6/12/2020).

Sebelumnya, diketahui pesawat jenis Boeing 777-300 ER dengan nomor penerbangan GA890 mendarat di Bandara Beijing Capital International sekitar pukul 13.00 waktu setempat untuk mengambil cairan yang telah dinanti jutaan masyarakat Indonesia.

Kemudian, otoritas setempat melakukan pengecekan kelengkapan administrasi. Setelah selesai, 1,2 juta vaksin yang telah dipesan Presiden joko Widodo ini pun langsung dimasukkan ke dalam 7 Envirotainer, yakni tempat penyimpanan khusus untuk menjaga kualitas vaksin.

Selanjutnya maskapai berpelat merah itu lepas landas dari Bandara Beijing Capital International sekitar pukul 15.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 21.25 WIB.

Sesampainya di Tanah Air, ketujuh Envirotainer ini akan dibawa ke warehouse Garuda untuk dilakukan pengisian ulang daya, untuk selanjutnya dibawa ke Bio Farma yang berada di Kota Bandung.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply