Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Satgas PEN Bocorkan 3 Strategi WHO untuk Menangani Pandemi

Topcareer.id – Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin memaparkan tiga strategi World Health Organization (WHO) untuk menangani pandemi covid-19.

“Yang pertama adalah perubahan perilaku 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) ditambah dengan gerakan 3T (tracing, testing, dan treatment),” kata Budi dalam keterangan resminya pada Senin (7/12/2020).

Dengan menerapkan 3M dan 3T, bisa menurunkan angka penularan covid-19 secara signifikan.

Kemudian yang kedua yakni perawatan di Rumah Sakit atau therapheutic bagi yang sudah sakit. Dan yang ketiga adalah strategi vaksinasi untuk orang-orang yang masih sehat.

“Saya menekankan bahwa seluruh masyarakat harus memahami, ketiganya harus dilakukan secara bersamaan, tidak bisa hanya salah satu. Kita harus melakukan 3M, 3T, meningkatkan kemampuan perawatan RS kita, dan mendapatkan vaksin untuk disuntikkan kepada masyarakat,” tegasnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid, hingga tanggal 9 Desember 2020 setidaknya ada 592.900 orang yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona dan 18.171 orang meninggal karenanya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply