Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Wendy’s ingin Beli Kembali Ratusan Restoran Franchise-nya yang Bangkrut

Restoran Wendy's. Sumber foto: daytondailynews.com

Topcareer.id – Wendy’s mengungkapkan pada hari Kamis (19/11) bahwa pihaknya telah mengajukan tawaran untuk membeli hampir 400 restoran dengan namanya sendiri, yang selama ini dioperasikan oleh franchisee-nya yang bangkrut NPC Quality Burgers.

NPC sudah mengajukan perlindungan kebangkrutan pada bulan Juli 2020 dan memulai proses untuk menjual asetnya, termasuk restoran Wendy’s di delapan pasar yang berbeda.

Restoran telah menjadi salah satu bisnis yang terkena dampak terparah selama pandemi virus corona, dan banyak juga retail F&B lain yang mengajukan bangkrut.

Wendy’s mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk mempertahankan tingkat kepemilikannya pada sekitar 5 persen dari total sistem Wendy’s. Retali F&B burger ini mengharapkan beberapa pewaralaba yang ada dan baru sebagai bagian dari tawaran konsorsium untuk membeli sebagian besar pasar NPC.

Namun Wendy’s tidak mengungkapkan besaran tawaran konsorsium tersebut. Induk NPC Quality Burgers, NPC International, awal bulan November ini mengatakan bahwa franchisee restoran Flynn Restaurant Group telah setuju untuk membeli lebih dari 1.300 Pizza Hut dan restoran Wendy’s.

Wendy’s mengajukan keberatan atas penjualan aset NPC International kepada Flynn, menurut Wendy’s, Flynn Restaurant Group sebagai penawar juga mengoperasikan beberapa restoran pesaing Wendy’s.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply