Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Segini Jumlah Nakes yang Dipersiapkan buat Suntikan Vaksin Covid-19

Ilustrasi. (dok. Shutterstock)

Topcareer.id – Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi mengatakan pemerintah tengah menyiapkan pasukan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Menurut Oscar, setidaknya akan ada 440.000 tenaga kesehatan dan 23.000 vaksinator yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 hingga ke seluruh daerah.

“Sampai dengan 5 Desember, sudah dilakukan pelatihan sebanyak 12.408 orang untuk 21 provinsi. Sementara workshop penyiapan bagi tenaga vaksinator ini telah dilangsungkan untuk 29.635 orang dari 34 provinsi,” ujarnya dalam jumpa pers yang disiarkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Senin (14/12/2020).

Meskipun begitu, Oscar mengaku akan ada banyak tantangan dalam upaya melakukan vaksinasi secara bertahap ini, terutama persoalan jarak.

“Indonesia ini besar sekali, dari sisi keterjangkauan kita masih menemukan kendala geografis sebagai persoalan, sehingga tenaga kesehatan dan vaksinator kita kadang-kadang mempunyai sebuah usaha yang luar biasa untuk menjangkau daerah ini,” tambahnya.

Untuk itu, Oscar melihat pentingnya mengedukasi masyarakat secara merata sebelum program vaksinasi berjalan. Hal ini untuk bertujuan agar masyarakat paham tentang vaksin itu sendiri, mulai dari pentingnya di vaksinasi hingga kehalalan dari cairan yang bisa menghentikan laju penyebaran virus corona tersebut.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan