Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Singapura Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Semua Warganya, Direkomendasikan tapi Tidak Wajib

Warga Singapura. (dok. Anadolu)

Topcareer.id – Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong pada Senin (14/12) mengatakan, “Vaksin Covid-19 akan gratis untuk semua warga Singapura dan warga negara asing jangka panjang yang saat ini tinggal di sini.”

“Mereka yang memiliki risiko terbesar akan diberi prioritas pertama, termasuk petugas kesehatan dan personel garis depan, serta orang tua dan rentan,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi Singapura.

“Setelah itu, panitia mengusulkan untuk secara bertahap memvaksinasi seluruh penduduk, dan untuk mencakup semua orang yang menginginkan vaksinasi pada akhir tahun depan,” kata PM Lee, mengacu pada komite dokter dan ahli yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan guna merekomendasikan strategi vaksinasi untuk Singapura.

Dalam mosi percaya kepada para ahli di Singapura yang telah menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech untuk penggunaan pandemi, dia menambahkan bahwa dia dan rekan-rekannya di Kabinet akan divaksinasi lebih awal.

PM Lee berkata: “Ini untuk menunjukkan kepada kamu, terutama manula seperti saya, bahwa kami yakin vaksin itu aman.”

Meskipun vaksinasi bersifat sukarela atau tidak wajib dan tidak ada paksaan, dia meminta agar orang-orang mau untuk divaksinasi saat ditawarkan.

“Karena saat kamu divaksinasi, kamu tidak hanya melindungi diri sendiri,” kata PM Lee. “Semakin banyak dari kita yang divaksinasi, semakin sulit virus itu menyebar, dan semakin aman kita semua sebagai masyarakat,” tambahnya.

PM Lee membuat pengumuman ini saat Health Sciences Authority Singapore telah menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech untuk digunakan dalam mengatasi pandemi di sana.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan