Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Jokowi Bakal Gratiskan Vaksin dan Vaksinasi 2021 Mendatang

Presiden Joko Widodo. (dok. Katadata)

Topcareer.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memberi vaksin secara gratis bagi seluruh masyarakat di Indonesia pada tahun 2021 mendatang.

“Saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” kata Presiden lewat kanal YouTube Sekretariat Kepresidenan, Rabu (16/12/2020).

Menurut Jokowi, kebijakan ini dibuat setelah berkoordinasi dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengenai keuangan negara, ditambah dengan berbagai masukan yang diberikan masyarakat kepada pemerintah.

“Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersedian vaksin dan vaksinasi secara gratis ini,” tambahnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun juga meminta jajarannya serta beberapa pihak untuk ambil andil dalam program ini.

“Karena gratis, untuk itu saya instruksikan dan saya perintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” pungkas Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, penyebaran vaksin Covid-19 akan dibagi ke dalam 2 skema yakni vaksin gratis untuk tenaga kesehatan dan TNI/Polri yang akan dikoordinasikan oleh Kementerian Kesehatan, serta vaksin mandiri yang nantinya akan diurus lebih lanjut oleh Kementerian BUMN.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply