Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar 10 Pekerjaan yang Tidak Ada pada 20 Tahun Lalu (Bagian 2)

Podcast.

Topcareer.id – Pasar kerja adalah bidang yang terus berkembang, bahkan dalam lima tahun terakhir pekerjaan baru bermunculan, di mana berbeda dengan konsep sebelumnya. Teknologi cukup mengambil banyak pengaruh dalam pasar kerja di masa sekarang.

Tidak mengherankan jika dunia telah berubah secara besar-besaran selama dua puluh tahun terakhir, pun termasuk dalam bidang pekerjaan. Misal, pekerjaan pemrogaman tak pernah ada di 20 tahun lalu. Berikut 10 pekerjaan yang tidak ada pada 20 tahun lalu, menurut The Ladders.

6. Instruktur Crossfit

Ini hanyalah salah satu dari banyak karier yang berfokus pada kesehatan yang tidak ada pada tahun 2000. Instruktur Crossfit dan instruktur Peloton bahkan bukan sebuah konsep hingga tahun 2010-an. Sekarang, kamu mungkin telah menemukan beberapa instruktur Zumba di awal-awal.

7. Desainer UI/UX

Jika kamu tidak tahu, UI / UX adalah singkatan dari “user interface (antarmuka pengguna) dan user experience (pengalaman pengguna) dan benar-benar menjadi bidang karier yang populer sekitar tahun 2013. Sekarang orang-orang berusaha keras untuk melatih spesialisasi ini, meningkatkan desain situs web dan antarmuka menjadi semudah mungkin.

Jika kamu mengingat kembali situs web di awal tahun 2000-an, cukup jelas bahwa tidak ada yang bekerja di bidang ini saat itu.

Baca juga: Lakukan Satu Hal Sederhana Ini Untuk Membuatmu Disukai Oleh Bos

8. Sopir Uber (sopir online)

Jika kamu dibayar untuk mengantar orang di awal tahun 2000-an, kamu adalah seorang sopir taksi. Flashforward ke 2010 dan Uber mengubah bidang karier, diikuti oleh Lyft, Grab, Gojek dan aplikasi berbagi tumpangan populer lainnya.

9. Produser podcast

Podcasting mungkin telah mencapai popularitas utama di awal tahun 2000-an, tetapi kebanyakan orang menangani produksi sendiri. Tetapi dengan popularitas podcast yang muncul di tahun 2010-an, orang-orang mulai beralih.

Mereka mulai memasarkan diri mereka sendiri sebagai produser podcast, mengelola produksi, pengeditan, dan pemasaran untuk beberapa podcast paling populer.

10. Twitch streamer

Twitch didirikan pada tahun 2011 dan tidak benar-benar mendapatkan popularitas penuh hingga lima tahun terakhir. Beberapa streamer meraup lebih dari USD 5.000 seminggu hanya dengan bermain video game dan streaming selama 40 jam seminggu. Tidak ada yang akan membayangkan kenyataan ini di tahun 2000.

Leave a Reply