Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

FDA: Jangan Dibuang. Dosis Ekstra dari Botol Vaksin COVID-19 Pfizer Masih Bisa Digunakan

Topcareer.id – Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) AS mengatakan bahwa dosis ekstra dari botol vaksin COVID-19 Pfizer Inc dapat digunakan.

Pernyataan ini muncul setelah adanya laporan dosis sisa vaksin yang dibuang oleh apoteker karena kebingungan.

Dilaporkan sebelumnya bahwa apoteker rumah sakit membuang satu dari setiap enam dosis vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 pertama yang didistribusikan minggu ini di Amerika Serikat karena kebingungan tentang pelabelan.

Baca Juga: FDA: Baru Satu Dosis Pertama Saja Vaksin Pfizer Sudah Sangat Efektif

Botol Pfizer seharusnya menampung lima dosis, menurut labelnya, tetapi laporan media mengatakan apoteker telah mengambil cara sendiri untuk dosis keenam atau bahkan ketujuh tanpa persetujuan yang jelas dari produsen, dan dosis tambahan pun dibuang.

“Pada saat ini, mengingat keadaan darurat kesehatan masyarakat, FDA menyarankan bahwa dapat diterima untuk menggunakan setiap dosis penuh yang dapat diperoleh (keenam, atau bahkan mungkin ketujuh) dari setiap botol, sambil menunggu penyelesaian masalah,” kata seorang perwakilan FDA.

“Namun, karena botol itu bebas pengawet, penting untuk dicatat bahwa produk yang tersisa yang bukan merupakan dosis penuh tidak boleh dikumpulkan dari beberapa botol untuk membuatnya,” pernyataan itu menambahkan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply