Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Valneva Mulai Uji Klinis Calon Vaksin COVID-19 di Inggris

Sumber foto: gettyimages

Topcareer.id – Perusahaan farmasi asal Prancis Valneva akan memulai uji klinis pertama dari kandidat vaksin COVID-19 di empat lokasi di Inggris, kata kementerian bisnis Inggris, Rabu (16/12).

Uji coba Tahap I dan Tahap II melibatkan 150 sukarelawan di Bristol, Birmingham, Southampton, dan Newcastle, dan akan dirancang untuk menunjukkan apakah vaksin tersebut aman dan menghasilkan tanggapan kekebalan.

Jika ini berhasil, uji coba yang lebih besar direncanakan pada April 2021 untuk menentukan tingkat kemanjuran. Ada empat kandidat vaksin lain yang menjalani uji klinis di Inggris Raya.

Inggris telah memesan 60 juta dosis kandidat vaksin Valneva, yang akan dikirim pada 2021, dengan opsi untuk memperoleh 130 juta lagi di tahun-tahun berikutnya. Itu sedang dibuat di pabrik manufaktur di Livingston, Skotlandia.

Valneva sedang mengembangkan vaksin virus utuh yang tidak aktif, pendekatan yang lebih tradisional untuk membuat suntikan daripada vaksin Pfizer/BioNTech yang telah disetujui di Inggris.

Seperti vaksin Pfizer dan kandidat terkemuka lainnya, suntikan Valneva diharapkan membutuhkan rejimen dua dosis.

“Saat kami mengambil langkah penting dalam meluncurkan vaksin COVID-19 pertama, kami harus ingat bahwa kami perlu memiliki berbagai vaksin yang tersedia untuk melindungi masyarakat Inggris sekarang dan di masa depan,” kata menteri bisnis Alok Sharma.

Secara keseluruhan, pemerintah Inggris telah memiliki kesepakatan pasokan untuk tujuh jenis vaksin, dan mengamankan akses untuk 357 juta dosis.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply