Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemenpora Berikan Bonus Rp 400 Juta untuk Peraih Medali Perak Olimpiade 2012

Menpora, Zainudin Amali. Dok/Kemenpora

Topcareer.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, telah memberikan bonus Rp 400 juta kepada mantan atlet nasional angkat besi Olimpiade 2012 di London, Citra Febrianti.

Lamanya pemberian bonus ini bukan tanpa sebab. Karena pada 19 November 2020 International Olympic Comittee (IOC) baru mengirimkan surat yang mengatakan bahwa Citra resmi dipastikan meraih medali perak Olimpiade 2012, dengan menempati peringkat dua di kelas 53.

Sebelumnya diketahui, Citra menempati posisi keempat. Namun, komisi disiplin IOC pada 2016 mendiskualifikasi peraih emas Zulfiya Chinshanlo (Kazakhstan) dan peraih perunggu Christina Lovu (Moldova), lantaran terbukti menggunakan doping saat pertandingan.

Baca juga: Menpora: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021

“Ini harus menjadi pelajaran betul bagi kita, terutama atlet, pelatih, pembina. Saya ingatkan, jangan main-main dengan doping. Akibatnya bisa didiskualifikasi. Ini juga menyangkut nama baik negara. Saya pesan betul jangan sampai main-main doping. Kita harus tampilkan aslinya, jangan sampai ada doping,” ujar Menpora di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Pada kesempatan berbeda, Citra menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah dan bersyukur atas bonus Rp 400 juta yang didapatkannya.

Menurut Citra, bonus itu akan dipergunakan untuk membeli rumah dan keperluan lainnya.

“Saya belum tahu mau dipergunakan untuk apa bonusnya. Rencana ingin bisa punya rumah, ditabung. Mau bayar ini itu dan lainnya,” harapnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply