Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Perkenalkan, Ini 6 Menteri Baru Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo

Topcareer.id – Presiden Joko Widodo memperkenalkan dua nama yang akan mengisi jabatan menteri yang kosong dan 4 nama yang dipilih untuk menggantikan menteri di Kabinet Indonesia Maju ini.

Nama pertama yang muncul adalah Tri Rismaharini, yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya selama dua periode, yakni pada 2010-2015 dan 2016-2021. Kini, Presiden Joko Widodo memberikan tanggung jawab kepada Risma untuk memimpin Kementerian Sosial.

Kedua, Sakti Wahyu Trenggono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan diberikan kursi Menteri yang sebelumnya kosong yakni sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Ketiga, Sandiaga Salahuddin Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diketahui juga pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pada 2005-2008 telah diberi amanah untuk menggantikan Menteri sebelumnya yakni Wishnutama Kusubandio memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Keempat ialah Budi Gunadi Sadikin yang diberikan tanggung jawab sebagai Menteri Kesehatan. Diketahui sebelumnya Budi menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN dan juga bertugas sebagai Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional dan terlibat langsung dalam upaya penanganan pandemi serta pemulihan ekonomi nasional.

Kelima, Presiden juga mengganti Menteri Agama yang sebelumnya dijabat oleh Fachrul Razi, kini harus digantikan Yaqut Cholil Qoumasyang. Pria yang akrab disapa Gus Yaqut tersebut adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Terakhir ada Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Muhammad Lutfi yang sekarang didapuk menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply