Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Jelang Nataru, KAI Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Sejumlah Stasiun

Topcareer. id – PT Kereta Api Indonesia atau KAI menambahkan layanan Rapid Test Antigen di sejumlah stasiun menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021.

“Per 22 Desember 2020, KAI menambah 4 stasiun yang menyediakan layanan Rapid Test Antigen sehingga total menjadi 13 Stasiun. Adapun ke-4 stasiun tersebut ialah Bandung, Cirebon, Purwokerto dan Solo Balapan,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, Selasa (22/12/2020).

Penumpang KAI ini pun hanya dikenakan biaya sebesar Rp 105.000 per orang, untuk satu kali pemeriksaan Rapid Test Antigen.

Hingga saat ini diketahui, layanan Rapid Test Antigen ini telah tersedia di beberapa stasiun seperti Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang tawang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasarturi.

“Penambahan stasiun yang melayani rapid test antigen ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan yang kami berikan bagi pelanggan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada perjalanan kereta api di masa Libur Nataru. Jumlah tersebut akan terus ditambah menyesuaikan dengan animo masyarakat,” pungkas Joni.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan mengeluarkan Surat Edaran (SE) No 23 Tahun 2020, yang mewajibkan pelanggan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa dengan keberangkatan di tanggal 22 Desember sampai 8 Januari 2021 untuk menunjukkan surat keterangan hasil Rapid Test Antigen Negatif, yang berlaku selambat-lambatnya 3 hari sebelum tanggal keberangkatan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan