Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pfizer Selesaikan Pasokan Awal Vaksin COVID-19 ke Uni Eropa pada September

Topcareer.id – Distribusi 200 juta dosis awal vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech di seluruh Uni Eropa (UE) akan selesai pada September 2021, menurut juru bicara Komisi Uni Eropa, Senin (28/12/2020).

Jadwal molor, yang sebelumnya tidak diketahui, menegaskan bahwa blok dengan populasi 450 juta orang itu akan membutuhkan vaksin dari pemasok lain untuk mempercepat inokulasi terhadap virus corona.

Sebagian besar negara UE mulai menyuntik petugas perawatan kesehatan dan orang-orang yang rentan pada hari Minggu dengan vaksin Pfizer, yang sejauh ini merupakan satu-satunya yang diizinkan di blok 27 negara itu, dan memerlukan rejimen dua dosis.

“Distribusi 200 juta dosis penuh dijadwalkan selesai pada September 2021,” kata juru bicara itu kepada Reuters dalam pernyataan yang dikirim melalui email.

Dia menambahkan bahwa pembicaraan sedang berlangsung untuk menyetujui pengiriman 100 juta dosis lebih lanjut yang bersifat opsional berdasarkan kontrak yang disegel dengan kedua perusahaan.

Baca juga: Top 50 CEO Terbaik Dunia: Jeff Bezos Tak Masuk, Sundar Pichai Justru Duduki 3 Teratas

Juru bicara itu mengatakan bahwa sebagian besar kontrak pasokan yang disetujui oleh UE dengan pembuat vaksin COVID-19 memperkirakan bahwa sebagian besar pengiriman harus diselesaikan pada akhir tahun depan.

UE telah menandatangani perjanjian pembelian di muka dengan Pfizer-BioNTech, AstraZeneca, Johnson & Johnson, Moderna, Sanofi dan CureVac dengan total hampir 2 miliar dosis.

Regulator obat dari blok tersebut akan memutuskan kemungkinan persetujuan vaksin Moderna pada 6 Januari, dan mengatakan bahwa mereka dapat menerima aplikasi untuk persetujuan dari AstraZeneca dan Johnson & Johnson pada kuartal pertama tahun depan.

Juru bicara Komisi Uni Eropa menambahkan bahwa di bawah beberapa kontrak yang disepakati, pengiriman pertama dapat dimulai pada Maret.

Leave a Reply